Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Lima Puluh Kota ~ MALALA TOUR INDONESIA

FACEBOOK

Photobucket

Thursday, July 2, 2009

Kabupaten Lima Puluh Kota

Lembah Harau/Harau Valley
Lembah ini menawarkan pesona lain dari keelokan Ranah Minangkabau. Dikelilingi oleh tebing cadas dengan ketinggian antara 150-200 meter dan diselingi oleh tujuh air terjun dengan ketinggian 50-90 meter yang sangat menawan. Lembah ini juga merupakan kawasan hutan lindung, sehingga bila beruntung anda bisa menyaksikan beberapa jenis primata, harimau Sumatra, tapir dan landak yang semakin langka dan tentu saja kicauan berbagai burung di alam yang sangat hijau ini.

(This valley offer another fascination of beautiful Minangkabau land. It is surrounded by the rocky ground on 150-200 m tall and is attracted by seven gorgeus waterfalls in 50-90 m tall. The valley are the area of protected forrest that sometimes a lucky tourist can meet some native species of fauna such as monkey, tapir, Sumatranian tiger, and porcupine as well as many species of birds.)

Lembah Harau menurut legendanya berasal dari lautan yang mengering. Dibuktikan dengan penelitian para peneliti Jerman yang menyatakan batu-batuan di daerah ini sejenis dengan batuan yang terdapat di dasar laut.

(According to the legend, Harau valley derive from drying sea. It is also proven by a research of German researcher that this area has similar stone structure to deep sea has.)





Menhir Mahat
Situs Arkeologi yang terletak di Nagari Mahat, lembah luas yang dikelilingi bukit-bukit kecil dengan luas + 22.633 km2. Peninggalan yang dapat dilihat di situs ini antara lain batu dakon, lumping batu, balai-balai batu dan yang paling mendominasi adalah sekitar + 800 menhir.Di sini kita diajak pada suasana mistis kepercayaan animisme penduduk masa lampau Sumatera Barat. Sebagai bukti sejarah nilai kehidupan masa lalu yang pernah muncul di kawasan ini.

(An archeological site located in Mahat is a great valley about 22,633 km2 full with green hills and savannah. Here we can find the remaining ancient stuffs and about 800 menhirs. Old ancient mystical nuance give some proves of ancient value had ever lived here thousands years ago.)

0 Comments:

Post a Comment

Silakan isi komentar anda di bawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More