Kota Payakumbuh Kota Payakumbuh ~ MALALA TOUR INDONESIA

FACEBOOK

Photobucket

Thursday, July 2, 2009

Kota Payakumbuh

(English is below)
Ngalau Indah
Gua di lereng pebukitan terletak di dekat jalan raya Bukittinggi-Payakumbuh. Pada pintu masuk gua ini kita disambut batu mirip gajah. Di dalamnya bergantungan jutaan kelelawar penduduk asli gua ini. kita. Gua yang sangat sejuk dengan pemandangan yang mengagumkan.

(A big cave in the hill's slope near by Bukittinggi-Payakumbuh trans-highway is really cool to visit. Outside cave entrance, a big stone like an elephant welcome the touris to get in. Inside, thousands bat hang sleepily. It is an amazing cave to visit since the beauty sightseeing wait for you there.)

Ngalau Sampik
Objek wisata ngalau sampik yang terletak berdampingan dengan Ngalau Indah juga merupakan salah satu objek wisata kawasan hutan lindung dengan wajah pemandangan hutan hijau dan cantik yang terletak dekat jalan raya lintas Padang Pekanbaru.

(It is a cave nearby Ngalau Indah that closer to protected forest. It is more greeny and beautiful, locates beside Padang-Pekanbaru trans-highway.)

Pemandian Batang Tabik
Pemandian Batang Tabik merupakan objek wisata pemandian alam dengan air yang sangat jernih dan sejuk, dikelilingi hamparan sawah dan pemandangan alam yang indah. Lokasi ini telah dikenal sejak zaman penjajahan Belanda sebagai satu-satunya pemandian di Kabupaten Lima Puluh Kota dan Payakumbuh. Selain sebagai tempat pemandian dan rekreasi, airnya juga dimanfaatkan sebagai salah satu sumber air PDAM Kota Payakumbuh. Berada di Kenagarian Sungai Kamuyang dan dikelola oleh Kerapatan Adat Nagari (KAN). Menurut cerita orang-orang tua, air Batang Tabik ini bersumber dari Danau Singkarak. Mata air yang Tabik dari dalam tanah ini dibendung sehingga menjadi kolam dan kemudian dinamakan Batang Tabik, berjarak ± 5 km dari kota Payakumbuh, dipinggir jalan raya menuju Lintau.

(This is a public pool with cool water that surrounded by rice fields and beautiful view. This object have been known since Dutch colonialism. The pool' water source is also used for PDAM to distribute to public. It locates on Kamuyang and is organized by Nagari organization. According to the legend, water source are from Lake Singkarak that then later weired. It is about 5 km from Payakumbuh.)

1 Comments:

ada gunung sago dengan galanggang bunian sebagai ajang wisata alam ada manangkadok dengan panorama yang indah bisa melihat kota payakumbuh dan sinamar yang bagaikan the big snake ada padang mengatas mari kita ekspose dengan gambar yang menarik agar wisatawan jangan hanya tau lembah harau saja ada ratusan objek wisata alam di p kumbuh dan limpulkot yang kalau dikelola dan ekspose akan mengalahkan bali dan lombok saya haqul yukin karena hamba terlahir dan besar dilerengsago sungai kamuyang

Post a Comment

Silakan isi komentar anda di bawah ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More